Ternak Kelinci LESTARI 2 Ciamis ,lokasi Jln Kapten Heru Suryadi Lebaklipung RT 08/09 RW 15.Desa Imbangara Ciamis (Hp 081 287 763 123)

Minggu, 20 September 2015

Cara beternak kelinci

Cara beternak kelinci

Cara beternak kelinci - Bermula dari kesenangan anak sekarang saya menjadi peternak kelinci,dan yang menjadi masalah adalah bukan dalam penjualan karna kelinci merupakan binatang yang sangat lucu sehingga hampir semua anak bahkan dewasa sangat menyukai binatang ini,tetapi yang menjadi bingung adalah penyediaan pakan,kalau meniru dari kebiasaan pemeliharaan kelinci harus mencari rumput,sudah pasti saya GAK BISA .

Tapi alhamdulliah karna alloh telah memberikan jalan melalui akal dan pikiran saya dalam beternak kelinci dengan ditemukannya pakan fermentasi ,cara ini merupakan cara yang tepat bagi saya atau siapapun yang mempunyai kegemaran beternak ,selain memudahkan dalam pemeliharaan juga memberikan hasil yang lebih baik. Melalui artikel ini saya akan berbagi pengalaman bagi yang gemar beternak khususnya kelinci kini ada cara yang lebih mudah dan sangat menjanjikan ,selain memberikan kesenangan juga akan mendatangkan hasil ,berikut adalah Cara beternak kelinci

 1. Persiapan Kandang 


Kandang merupakan salah satu paktor penting dalam budidaya kelinci ,pembuatan kandang tidak perlu bagus atau mahal yang penting baik ,artinya kandang harus aman dari binatang predator agar kelinci bisa nyaman dan mudah untuk bereproduksi, dan terlindung dari panas dan hujan,untuk pilahan kandang ada 2 yang biasa dipakai dalam budidaya kelinci yaitu sistem baterry dan kandang angon (lepas di pekarangan). 

 2. Pemilihan bibit 


Pada saat akan beternak kelinci, kita harus mempunyai tujuan untuk apa kelinci yang akan kita ternak. Apabila akan diambil dagingnya kita dapat menggunakan kelinci belgian, californian, himalayan, dan bebrapa jenis kelinci yang mempunyai ukuran cukup besar. Namun apabila kita beternak kelinci untuk dimanfaatkan bulunya, kita dapat menggunakan jenis kelinci anggora, rex, maupun american chinchilla. Untuk kelinci pedaging, kita harus memilih kelinci yang mempunyai perawakan besar dengan bulu yang bersih dan juga mata yang bersih dengan tidak ada cacat atau penyakit di tubuhnya. Sedangkan untuk kelinci bulu, kita dapat memilih indukan yang baik dengan cara melihat kondisi bulu yang bersih dan juga pertumbuhan bulunya baik dan tidak mudah rontok. Selain itu kelinci yang kita pilih haruslah kelinci yang aktif. 

3. Pemberian pakan 


Tahapan ini yang selalu menjadi masalah dalam beternak kelinci karna selain kesulitan dalam mencari rumput juga tidak semua orang punya waktu untuk mencarinya,tetapi melalui ilmu dan tehnogi saat ini juga pernah dialami oleh saya ternyata sangat mudah dalam pemberian pakan kelinci yaitu melalui pakan fermentasi. dengan bantuan Probiotik Suplemen Organik Cair (SOC)

Demikian adalah cara singkat dalam cara beternak kelinci yang mudah jangan lupa nantikan kembali lanjutan/tahapan berikutnya,jangan lupa baca manfaat probiotik pada pakan fermentasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Peternakan LESTARI Kelinci

Lestari Kelinci 1
Bp Ade Risto
Kampung Arca RT 03/27
Desa Alam Endah
Kec Ranca Bali
Kab Bandung
HP 0823 1880 4247


Lestari Kelinci 2
Bp Dindin
Jln Kapten Heru Suryadi
Lebaklipung RT 08/15
Desa Imbanagara
Kec/Kab Ciamis
HP 0812 8776 3123

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Category 4

Unordered List

Text Widget

Popular Posts

hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Style 4

Category 5

Event more news

post

Translate

Awesome

Recent Posts

Category 5

Advertisement

Facebook

Popular Posts